Peluang Bisnis Online

peluang usaha

2/22/2013

Tips Agar Tidak Mudah Putus Asa saat Memulai Usaha

Apabila Anda saat ini sedang memulai usaha dan merasa putus asa karena hal-hal yang Anda lakukan belum juga membuahkan hasil, semoga artikel dan tips berikut ini dapat membuat semangat Anda pulih.

1. Sebelum memulai usaha, jangan lupa berdoa pada Tuhan.
Manusia adalah makhluk yang berakal budi tapi tanpa bantuan Tuhan, manusia menjadi lemah. Agar usaha kita bisa berjalan dengan lancar dan agar kita mampu menghadapi kesulitan yang ada, selalu sertakan Tuhan. Berdoalah minta bimbingan dan penyertaan Tuhan.

2. Dalam berbisnis atau merintis usaha sendiri, Anda perlu memiliki mental yang kuat, semangat pantang menyerah.
Saat Anda menawarkan ide / bisnis Anda, sehebat apa pun itu, selalu ada penolakan. Anda harus siap menghadapinya.
Misalkan Anda memulai bisnis makanan. Semua orang tahu kalau makan adalah kebutuhan pokok manusia. Tapi apakah semua orang pasti mau membeli makanan yang Anda jual? Belum tentu khan... Ada yang melihat bagaimana penyajian makanan tersebut, ada yang melihat dari baunya menggugah selera atau tidak, ada yang melihat harganya, dsb. Masing-masing orang memiliki pemikiran tersendiri. Bahkan jika makanan itu Anda berikan secara gratis, mungkin masih ada orang yang tetap saja menolaknya. Orang tersebut tidak mau makan makanan Anda. Mengapa? Mungkin orang tersebut vegetarian / tidak makan daging, atau alergi makanan tertentu, makanan itu bukan kegemarannya, dsb.

Jadi bila Anda memiliki usaha yang menurut Anda bagus, apalagi bila Anda telah melakukan riset sebelum memulai usaha tersebut, teruslah berjuang. Jangan biarkan semangat Anda melemah karena penolakan demi penolakan yang Anda terima. Pasti ada orang yang membutuhkan produk / jasa Anda. Teruslah berjuang mencari calon pembeli produk / jasa Anda.

3. Untuk dapat mencapai sukses, kita perlu melewati semua rintangan dan hambatan yang ada
Sehebat apapun usaha yang Anda lakukan, pasti ada orang yang pro dan yang kontra, atau bahkan sama sekali tidak peduli. Jika Anda memiliki keyakinan yang kuat kalau usaha yang Anda lakukan itu berdampak positif bagi Anda dan kehidupan banyak orang lain, teruslah berjuang. Rintangan dan hambatan pasti kita temui. Yakinlah dengan pertolongan Tuhan, kita pasti mampu mengatasinya. Jangan berdoa minta dijauhkan dari kesulitan, tapi mintalah kemampuan dalam mengatasi semua kendala yang ada. Setelah melalui serangkaian proses pembentukan diri, kita mulai bisa melihat titik terang, mulai bisa merasakan keberhasilan kecil. Jika proses ini kita jalani dengan benar, kesuksesan yang kita impikan mulai bisa diraih.

4. Kadangkala ada tahapan yang harus kita lalui sebelum kita mencapai sukses
Bila Anda memulai bisnis A tapi ternyata tidak berhasil, mencoba bisnis B, belum berhasil juga. Cobalah renungkan lagi. Pelajaran apa yang bisa Anda petik dari peristiwa tersebut? Mengapa Anda gagal / belum berhasil? Bila kita melihat peristiwa dari kacamata positif, selalu ada hikmah yang bisa kita ambil dari setiap kejadian yang kita alami.

Seringkali kita tidak bisa memahami rencana Tuhan. Kita begitu tidak sabaran ingin doa kita langsung dikabulkan. Tapi ternyata rencana Tuhan jauh lebih indah. Tuhan memang menuntun kita melalui tahapan / proses tertentu untuk membuat kita lebih kuat, tegar, lebih dewasa, lebih bijaksana, lebih tahan uji, dsb yang intinya membuat kita layak meraih kesuksesan itu. 

5. Yakinlah waktu Tuhan tidak pernah terlambat 
Pertolongan Tuhan tidak pernah terlambat. Tuhan selalu buka jalan. Ketika pintu yang satu tertutup, dibukaNya pintu-pintu lainnya. Teruslah berdoa dan berharaplah selalu pada Tuhan.

Bagi Anda yang masih bingung mau usaha apa lagi, ada 2 peluang usaha yang bisa Anda pelajari:
A. MLM Melia Sehat Sejahtera
Bila Anda orang yang anti MLM atau pernah trauma dengan MLM, tawaran ini mungkin membuat Anda ingin cepat-cepat menutup blog ini. Anda mungkin merasa takut dikejar-kejar, dipaksa untuk bergabung. Bila hal itu sedang Anda alami, silakan tarik nafas dalam-dalam. Bersyukurlah karena hal itu tidak mungkin terjadi. Teruskan membaca dengan rileks. Untuk mengerti lebih jauh tentang MLM, Anda bisa membaca artikel Apa yang salah dengan MLM?

B Bisnis Online BlakBlakan
Bisnis BlakBlakan merupakan perkawinan antara affiliate marketing dengan bisnis online.  Pendiri BlakBlakan adalah Rudy Setiawan, orang yang dulunya sangat anti MLM. Jadi bila Anda ingin mulai bisnis online tapi anti MLM, bacalah dulu sales letter BlakBlakan. Caranya buka website BlakBlakan, isi nama dan alamat email Anda, ulangi alamat email Anda, klik saya mau. Setelah itu check email Anda, temukan email dari Rudy Setiawan. Klik link yang ada di email tersebut. Ikuti petunjuknya sampai Anda bisa mulai membaca penawaran bisnis online BlakBlakan.

Peluang usaha tersebut tidak membuat Anda kaya mendadak. Tidak menjamin Anda pasti sukses. Tapi sistem yang ada sudah dirancang dengan baik. Bila Anda mau meluangkan waktu bekerja cerdik / cerdas, suatu hari nanti Anda bisa mulai menuai buahnya. Selamat berjuang. Salam sukses.

Artikel lain yang bisa Anda baca:
Keunggulan Bisnis Online BlakBlakan
Peluang Bisnis Online Golden Life dan BlakBlakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar